23 April 2014

Kenapa Posisiku Seperti ini ?

Assalamuallaikum Wr.Wb , dan Selamat Malam..
Kali ini saya akan menceritakan ya pait-paitnya kehidupan dan kehidupan ini pasti gakan selalu manis pasti ada yg paitnya kan ? siapapun pasti merasakannya dan itu pasti ! 

Apa kita pernah berfikir betapa hidup ini sangatlah gak berarti sampai-sampai tak berartinya hidup kita ada saja yang bunuh diri bukan ? mereka yg mengakhiri hidupnya dengan sendiri itulah yang sudah tidak memiliki arti tentang hidup ini.
Tapi salah besar ! Hidup ini begitu sangat berarti untuk kita bekal di Akhirat kelak. Dunia ini cuma panggung sandiwara kok , gada bagus-bagusnya. Percuma kita mengejar harta sebanyak-banyaknya kalo bekal untuk akhirat kita tak punya, bahkan sampai mengejar harta dengan korupsi dan pesugihan-pesugihan mereka pasti sudah tidak mengenal agama , ngaku orang ber-agama tapi kelakuan seperti gak ber-agama.
Oke disini saya bukan sosoan tentang agama , itu cuma siratan kecil lah dari hati saya haha. Baiklah.... 

Sebagian orang atau kebanyakan orang mungkin seluruh manusia pernah merasakan "Kenapa Posisiku Seperti ini?" kenapa aku gak terlahir sempurna , tidak kaya, tidak apapun itu yang dia tidak inginkan.
Saat seperti itu anda pasti akan mengeluh , berkhayal "sepertinya enak ya seperti mereka" , bukan hanya anda saja , saya pun pernah bahkan sering memikirkan hal itu. Wajar sifat manusia memang selalu merasa tidak puas dengan apa yang dia punya , tapi ini lah hidup , ketika kita dicoba oleh Tuhan apakah kita sanggup melewati masa-masa sulit seperti ini atau tidak ? kalo bisa berarti kita ''lulus'' , dan jika tidak maka kita ''gagal'' dan tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bukan ? pasti! 
Jadi jika kita merasa kita tidak bisa seperti mereka , yasudah kita cukup bersyukur saja bukan ? apa bagusnya mengeluh yang gak pasti , lebih baik kita berusaha untuk menjadi orang hebat yang bisa seperti mereka, kalo mereka bisa kenapa kita tidak !? Hidup ini berputar , ada masanya dimana kita diatas atau dibawah tergantung kita memutarnya dengan hati-hati atau seenaknya ? layaknya bermain Hoolahoop , jika kalo tidak bisa memutar dengan baik maka hoolahoop itu akan jatuh , dan anda akan mencoba memutar kembali dengan teratur supaya tidak jatuh kembali.
Seperti itulah Kehidupan :)

Saya pernah tersirat kegalauan yang sangat-sangat dalam tentang kehidupan yang tidak begitu mendukung , menyesal banget udah mikirin kaya gini ...
" Ya Allah...
kenapa posisiku seperti ini ?
kenapa terasa berat hidupku ? bukan aku t idak mensyukuri hidup atau mengeluh , tapi memang aku sedang terpojokkan...
kenapa kepalaku seperti ingin pecah tidak bisa manahan semua ini ?
kenapa harus aku saja disini yang merasakan itu ?
kenapa selain aku, bisa mempunyai kesempatan yang aku tak punya ?
kenapa aku terasa terasingkan dan dibedakan ?
kenapa perbedaan ini semakin terasa ?
pakah jika aku lenyap didunia, akankah aku tetap dibedakan ? akankah aku didoakan , disolatkan , dikuburkan ? akankah itu !?
kenapa begitu banyak persoalan yang tidak masuk akal sehingga aku tidak bisa menghadapinya ?
apakah ini salahku ? 
apakah aku kurang tawakal , ikhlas , sabar , dan bersyukur kepada-Mu ?
apakah aku emang gada spesial sama sekali ?
apakah aku cuma orang biasa yang sampai-sampai biasa jadi terasingkan ?
akankah semua membaik ?
apakah aku akan sejajar ?
aku ingin seperti angin dan air yang selalu tenang dan tetap pada lintasanya , bisakah ?
aku tak sanggup hadapi semua ini Ya Allah...
aku tau jangan terlalu berharap terhadap kehidupan ini , cukup bersyukur saja itu sudah cukup kan Ya Allah ?
"

Disitu sangat merasa berdosa sekali , karena ternyata saya belum termasuk orang-orang yang bersyukur.
Jadi bersyukurlah kita semua karena dengan bersyukur hati kita akan tentang menghadapi semua persoalan didunia yang tidak bisa kita hadapi , jangan menyerah , jangan putus asa karena ada Allah SWT yang setia mendampingi kita kemana-pun , dimanapun , kapanpun kita membutuhkan.
Give Thanks To Allah...
Barakallah...Wassalamuallaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Society`

Blog of People Society